Selamat datang di blog zyfa syafara alias fahrur

Download

Kamis, 26 Mei 2016

Pengertian Plugins

Selamat malem temen2, sebelumnya terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini :). Pada kesempatan kali ini saya akan coba membahas apa itu plugins. Bagi para pengguna internet pasti sudah tak asing lagi dengan nama plugins, dan tentunya sudah ngerti apa pengertiannya dan kegunaannya, namun banyak juga orang yg tau tapi susah buat menjelaskan pengertian plugin. Naah bagi yang belum tau atau yg masih awam apa itu plugins, mari kita simak dulu postingan saya ini.

Pengertian plugins adalah suatu program komputer yang dipasang yang berguna untuk menambah fungsionalitas (semacam fungsi atau fitur tambahan) sebuah program utama. Biasanya Program utama memberikan semacam interface (antarmuka) supaya plugin dapat berinteraksi dengan program utama. Jadi plugin memiliki kemampuan untuk menambah kinerja dari program utama (sistem). 

Contoh penggunaan plugin yang banyak dijumpai yaitu :

Plugin untuk wordpress digunakan untuk menambahkan kemampuan blog. Contohnya, ada plugin wordpress untuk meningkatkan pengunjung, plugin supaya cepat diindek google, plugin untuk membuat pooling dan lain sebagainya.
 
Plugin untuk browser chrome atau mozilla yang lebih dikenal dengan nama Add-ons. Plugin biasanya dipasang pada peramban web untuk menambahkan kemampuan browser seperti memutar video, dengerin musik, main game flash, memindai virus, dan sebagainya sesuai fungsi dari plugin tersebut.

Tips: Gunakan plugin yang bermafaat saja, yang kita butuhkan. Karena apabila terlalu banyak instal plugin ga jelas maka efeknya jadi lemot.

Sekian dulu postingan yayunk, semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar