Selamat datang di blog zyfa syafara alias fahrur

Download

Rabu, 27 Juni 2012

Pengertian HSDPA

Pengertian HSDPA – HSDPA merupakan singkatan dari High-Speed Downlink Packet Access, adalah protokol baru untuk transfer data mobile. Diketahui teknologi (G singkatan dari generasi) 3.5G. Pada dasarnya, kecepatan download standar pada yang setara ponsel ke ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line)-line di rumah, menghapus semua larangan tentang penggunaan telepon dengan koneksi yang lambat. Ini adalah pengembangan dan perbaikan dalam kaitannya dengan W-CDMA atau Wideband Access Code Division Multiple 3G-protokol. HSDPA meningkatkan kecepatan transfer data dengan faktor setidaknya lima pada W-CDMA. HSDPA dapat mencapai kecepatan transmisi data teoritis 8-10 Mbps (megabit per detik). Walaupun semua data dapat dikirim, aplikasi dengan tuntutan data yang tinggi seperti video dan musik streaming fokus HSDPA.


Istilah HSDPA

HSDPA meningkatkan W-CDMA menggunakan modulasi yang berbeda dan teknik coding. Ini membuat saluran baru dalam W-CDMA disebut HS-DSCH, atau kecepatan tinggi downlink saluran bersama. Saluran ini melakukan berbeda dari saluran lain dan memungkinkan untuk kecepatan downlink lebih cepat. Penting untuk dicatat bahwa saluran tersebut hanya digunakan untuk downlink. Ini berarti bahwa data yang dikirim dari sumber ke ponsel. Hal ini tidak mungkin untuk mengirim data dari ponsel ke sumber dengan HSDPA. Saluran tersebut tersebar di semua pengguna yang dari sinyal secara efektif digunakan untuk men-download tercepat terlambat.

Ketersediaan luas HSDPA mungkin memerlukan waktu untuk menyadari, atau tidak pernah dapat dicapai. Sebagian besar negara memiliki jaringan 3G luas, bukan akhir 2005. Banyak penyedia telekomunikasi selular dengan cepat bekerja pada jaringan 3G yang dapat ditingkatkan menjadi 3,5 G sebagai permintaan pasar untuk menyebarkan. Penyedia lainnya diuji melalui HSDPA 2005 dan peluncuran layanan di pertengahan hingga akhir 2006. Implementasi awal dari layanan akan dengan harga jauh lebih rendah dibandingkan tingkat teoritis. Layanan awal akan berada di 1,8 Mbps, dengan upgrade ke 3.6Mbps sebagai perangkat yang dapat dibuat tersedia bahwa peningkatan kecepatan untuk menangani.

Penerimaan jangka panjang dan keberhasilan HSDPA tidak jelas, karena tidak satu-satunya alternatif untuk transfer data yang cepat. Standar seperti CDMA2000 1xEV-DO dan WiMAX yang lain mungkin berkecepatan tinggi standar. Sejak HSDPA merupakan perluasan dari W-CDMA, tidak mungkin untuk berhasil di tempat-tempat di mana W-CDMA tidak digunakan. Oleh karena itu, keberhasilan akhir dari HSDPA sebagai standar 3.5G pertama tergantung pada keberhasilan dari W-CDMA sebagai standar 3G.

Apakah anda sudah paham pengertian HSDPA?, Semoga artikel di atas memberikan jawaban setiap pertanyaan mengenai HSDPA.

0 komentar:

Posting Komentar