Selamat datang di blog zyfa syafara alias fahrur

Download

Senin, 07 Maret 2016

Cara Membuat Live Traffic Feed di Blog

Apa itu Live Traffic Feed? mungkin bagi orang awam pasti tidak mengetahuinya, namun bagi para blogger tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Oke akan saya jelaskan menurut versi saya hehe.. Live traffic feed adalah salah satu fasilitas yang di sediakan oleh feedjit.com yang berfungsi untuk mengetahui asal negara atau kota pengunjung yang telah mengunjungi blog kita, sehingga kita dapat mengetahui dari mana saja visitor atau pengunjung blog kita berasal. Selain dapat mengetahui asal negara atau kota pengunjung Live Traffic Feed juga dapat mengetahui postingan atau artikel apa yang sedang dikunjungi atau dibaca oleh visitor dan menampilkan waktu visitor atau pengunjung berkunjung ke blog kita, entah 20 menit yang lalu, 1 jam yang lalu, atau 3 jam yang lalu. 

Lalu bagaimana dengan cara membuatnya?? pada postingan yayunk kali ini akan membahasnya, yuk kita simak lagi hehe.. Caranya sangat simpel kok temen2. Ga butuh waktu lama, 5 menit sudah jadi hehe.. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Kita kunjungi dulu halaman http://feedjit.com
2. Selanjutnya di halaman tersebut anda dapat memilih warna scheme dari feedjit dengan cara kita atur kolom merah no1 sesuai selera kita, kemudian select widget width yang ada pada kolom merah no2 itu berfungsi untuk mengatur lebar kolom Live Traffic Feed, kemudian untuk number of visitors feedjit show kolom no3 yaitu untuk menampilkan batas visitor yang akan ditampilkan di blog anda (lihat gambar di bawah ini).

3. Selanjutnya anda tinggal pilih install feddjit on my blogger blog, kemudian klik Go. (lihat gambar dibawah).

4. Kemudian anda tinggal copy scriptnya dan kita paste kan pada blog kita dengan cara tambah gadged dan pilih HTML / Java Script. Kita klik simpan dan selesai.
5. Kita lihat blog dengan tampilan baru, pasti sudah nongol tuh Live Traffic Feed nya hehe..

Selamat mencoba teman2 :)

0 komentar:

Posting Komentar