Selamat datang di blog zyfa syafara alias fahrur

Download

Jumat, 06 Desember 2013

Menentukan Arah Kiblat Secara Online Dengan Qibla Locator

Arah kiblat menjadi prasyarat menjalankan ibadah shalat. Di mana pun umat Islam menjalankan ritual keagamaan itu, mereka harus berkiblat ke Kabah di Mekkah. Kalau anda berada di tempat baru, ada kalanya bingung mencari arah kiblat. Tautan Qibla Locator ini sangat bermanfaat untuk membantu anda, dari mana pun di seluruh dunia.

Menentukan Arah Kiblat Secara Online Dengan Qibla Locator


Untuk wilayah AS, misalnya, mudah sekali, cukup dengan memasukkan nomor kode pos (zipcode), maka akan tampillah garis merah penunjuk arah Kiblat itu. Untuk Indonesia, lebih pas adalah dengan memasukkan nama kotanya.

Petunjuk :

1. Untuk memudahkan, lebih praktis tampilan peta di print terlebih dahulu.
2. Hasil print peta sesuaikan dengan Kompas. Untuk itu gunakan Kompas.
3. Utara (North) berada di atas.
4. Garis warna merah (-------) menunjukkan arah kiblat dari lokasi/kota anda berada.
5. Default tampilan dalam bentuk Map, atur tampilan sesuaikan keinginan anda (tersedia tampilan Map, Satellite, Hybrid, Terrain dan Earth). Untuk memudahkan visual, dapat anda pilih Terrain.
6. Pada live preview, isi nama lokasi / kota anda beranda. Misalnya: pontianak, sambas, singkawang, mempawah, jakarta, tokyo dan lain-lain.
7. Setelah anda ketikkan lokasi/kota anda maka secara otomatis, akan menunjukkan lokasi anda dengan petunjuk arah kiblat. (Garis Warna Merah).


http://www.qiblalocator.com

Nah, selamat mencoba menerapkannya, semoga bermanfaat :D

0 komentar:

Posting Komentar