Selamat datang di blog zyfa syafara alias fahrur

Download

Sabtu, 13 Juli 2013

Tips Cara Khatam Al-Qur'an di Bulan Ramadhan

Baiklah sobat semua, puasa tidak menjadi alasan untuk tidak blogging (asal ibadah tetap ditingkatkan). Sekarang sudah memasuki puasa yang kelima, gimana sobat? sudah berapa juz sekarang? ayo kita targetkan minimal satu kali khatam untuk bulan ramadhan ini. Kebanyakan? gak bisa?? hohoohoh.. Jangan terlalu cepat berpendapat, ayo,,,, rugi loh kalau gak memperbanyak membaca al-qur'an di bulan suci ramadhan ini, karena pahalanya berlipat ganda. Inilah salah satu hadiah atau bonus yang Allah berikan kepada kita, mengingat umat Nabi Muhammad SAW itu standar umurnya 64 tahun (berbeda dengan nabi sebelumnya yang beratus ratus sampai beribu tahun), jadi manfaatkan ya sobat. Jangan disia-siakan.. Kalau dipikir dalem-dalem pasti nyesel banget.

Nah kali ini saya kasih tips cara khatam Al-Qur'an di Bulan Ramadhan (minimal 1x).

  1. Pada setelah atau sebelum sholat fardhu sobat minimal baca Al-Qur'an setidaknya 2 lembar (kalau lebih bagus), sholat fardhu kan ada lima, jadi dikali lima berarti sobat dalam sehari sudah dapat 10 lembar (kira2 sudah 1 juz, dikali 30 hari ya jadi 30 juz, seandainya puasa 29 hari, maka sesekali lebihkan menjadi 3 lembar,gimana ? mudah kan? yang penting adanya niat yang sungguh2 atau kemauan harus kuat, dan yakinlah.
  2. Kalau mau lebih cepat lagi dan banyak dapat pahala, lakukan sholat dhuha dan tahajud, pada waktu itu baca Al-Qur'an minimal 2 lembar.

Selesai, gampang kan? yang penting istiqomah dalam melaksanakannya, bahkan dalam bulan ramadhan sobat bisa lebih dari 30 juz atau bahkan 2 kali khatam, semangat sobat :)

0 komentar:

Posting Komentar